Kalimat Efektif dan tidak Efektif
FENOMENA MULTIMEDIA
Multimedia adalah merupakan media yang diciptakan untuk
menyajikan sesuatu dalam bentuk text, sura, gambar dan lainnya yang
dimanfaatkan untuk berinteraksi, berkatya, dan berkomunikasi dengan melalui
teknologi yg sedang berkembang dengan beragam jenis media. Penggunaan
Multimedia saat ini sangat membantu dalam penyampaian bidang pengetahuan yang
bersifat ilmiah.
Saat ini penggunaan multimedia sering banyak ditemukan untuk
kebutuhan metode pembelajaran dengan mengambil informasi dari multimedia dengan
menyajikan beragam majalah buku dengan bermacam-macam penulis dan penerbit.
Disini manfaat tersebut dirasakan dalam mencari data yang berkaitan langsung
dengan pembelajaran dengan harga murah dan terjangkau.
Dengan berkembang pesatnya fenomena multimedia ini dapat
berdampak negative bila menyalahgunakan fungsi dari multimedia tersebut seperti
membuat suatu tulisan ilmiah yang bersumber dari multimedia tanpa menulis
pengarang asli dari tulisan tersebut dengan istilah lain plagiat atau
pembajakan karya. Damapk negative lainnya adalah mencari suatu kebenaran
informasi dengan mengubah keaslian infromasi tersebut. Hal tersebut perlu
dihindarkan supaya fungsi multimedia menjadi tepat sasaran.
Adanya fenomena tersebut diatas dapat disimpulkan bahwa
multimedia adalah merupakan sarana untuk penyampian informasi yang dapat berupa
komunikasi, infromasi maupun hiburan. Dalam pelaksanaannya multimedia tersebut
harus diiringi dengan fungsi nyata multimedia tersebut agar tidak terjadi
penyimpangan melalui kesadaran sendiri mengetahui bahwa multimedia ini sangat
bermanfaat bagi kehidupan masyarakat
Koreksi :
FENOMENA MULTIMEDIA
Multimedia adalah merupakan media yang
diciptakan untuk menyajikan sesuatu dalam bentuk text, suara, gambar dan
lainnya yang dimanfaatkan untuk berinteraksi, berkatya, dan berkomunikasi dengan
melalui teknologi yg sedang berkembang dengan beragam jenis media.
Penggunaan Multimedia saat ini sangat membantu dalam penyampaian bidang
pengetahuan yang bersifat ilmiah.
Saat ini penggunaan multimedia sering banyak ditemukan
untuk kebutuhan metode pembelajaran dengan mengambil informasi dari multimedia
dengan menyajikan beragam majalah buku dengan bermacam-macam penulis dan
penerbit. Disini manfaat tersebut dirasakan dalam mencari data yang
berkaitan langsung dengan pembelajaran dengan harga murah dan terjangkau.
Dengan berkembang pesatnya fenomena multimedia ini dapat
berdampak negative bila menyalahgunakan fungsi dari multimedia tersebut
seperti membuat suatu tulisan ilmiah yang bersumber dari multimedia tanpa
menulis pengarang asli dari tulisan tersebut dengan istilah lain plagiat atau
pembajakan karya. Dampak negative lainnya adalah mencari
suatu kebenaran informasi dengan mengubah keaslian infromasi tersebut. Hal tersebut
perlu dihindarkan supaya fungsi multimedia menjadi tepat sasaran.
Adanya fenomena tersebut diatas dapat disimpulkan
bahwa multimedia adalah merupakan sarana untuk penyampian informasi yang dapat
berupa komunikasi, infromasi maupun hiburan. Dalam pelaksanaannya multimedia
tersebut harus diiringi dengan fungsi nyata multimedia tersebut agar tidak
terjadi penyimpangan melalui kesadaran sendiri mengetahui bahwa multimedia ini
sangat bermanfaat bagi kehidupan masyarakat.
Adalah merupakan = sebenarnya bisa digunakan adalah
atau merupakan saja, tidak perlu memakai adalah merupakan, karena tidak efisien
- Text = sebenarnya dapat di ganti dengan
kata tulisan agar lebih efisien
- Dengan melalui = bisa digunakan kata melalui saja
tanpa ada kata dengan, karena tidak efisien.
- Sering banyak = kata sering itu berarti jamak, dan
banyak pun demikian jadi jika kata tersebut disatukan tidak akan efisien
- Disini dalam kalimat “Disini manfaat tersebut
dirasakan dalam mencari data yang...”
tidak efisien karena bila kata disini
di hapus maka lebih efisien
- Negative = kata negative tidak efisien, lebih
efisien menggunakan kata negatif
- Tersebut diatas = sangat tidak efisien karena, kata
tersebut sudah menyebutkan apa yang sudah ditulis sebelumnya tidak usah memakai
kata diatas lagi.
0 komentar:
Posting Komentar