Lulus kuliah? Usaha atau Kerja?


Semester 8, situasi dimana banyak pertanyaan yang bakalan sering kita denger lewat teman keluarga bahkan orang yang baru saja kita temui. biasanya seperti "Skripsi lu tentang apa ?" , "Kapan kira kira skripsi selesai ?" , "Abis lulus kuliah ngapain?" nah, pertanyaan terakhir adalah pertanyaan yang kali ini akan dibahas.


Habis lulus kuliah ngapain ?

Sebenarnya pertanyaan seperti ini agak susah dijawab, karena lulus saja belum. Tetapi sebagai manusia kita juga harus punya pikiran ke depan mau jadi apa nanti kita setelah lulus kuliah. Dari pertanyaan diatas menurut saya hanya ada 4 opsi, yaitu :
  1. Nganggur
  2. Kerja di perusahaaan orang
  3. Nerusin usaha orang tua
  4. Wirausaha

Dari 4 opsi diatas semua saling terhubung yang pertama saya lakukan setelah lulus kuliah adalah nganggur. Karena 'nganggur' disini sedang melakukan proses melamar pekerjaan, setelah diterima saya akan bekerja diperusahaan orang dan jika pekerjaan itu cocok dan menyenangkan dan meningkatkan gaji. Lalu menabung dan menabung, kemudian hasil tabungan saya, saya gunakan untuk berwirausaha dengan bermodalkan uang hasil tabungan saya bekerja pada perusahaan orang, sebagai usaha sampingan untuk mengumpulkan pundi pundi materi. Wirausaha yang ingin saya geluti yaitu semacam toko hobby.
Toko Hobby atau orang orang biasanya menyebutnya Hobby Shop berisikan Action Figure dari karakter karakter film / Cartoon / Anime serta Model Kit dari serial Gundam. Mengapa memilih usaha itu? karena di daerah saya di Depok ini masih sangat jarang ditemui toko hobi semacam itu, padahal jumlah peminat dari toko hobi ini bisa dikategorikan banyak dari yang muda hingga orang dewasa bahkan yang sudah memiliki anak. Peluang bisnis ini pun menurut saya cukup menjanjikan.
Setelah Bekerja lalu Berwirausaha saya ingin sekali mengembangkan usaha orang tua saya.

Jadi, seperti itulah jawaban dari "Habis lulus kuliah ngapain?" versi saya.




Jadi gimana dengan anda?


0 komentar:

Posting Komentar