Review Anime/Manga " Bakuman " dan Arti Bakuman

Mengapa saya mengambil Anime Bakuman? karena ini merupakan anime yang memang sangat bagus untuk di tonton, banyak sekali hal-hal positif yang dapat dipetik dari anime ini, tentang perjuangan, mimpi, dan tidak mudah putus asa.

Bakuman, dari judulnya aneh memang melihatnya seperti seorang Superhero menurut saya, karena penasaran saya cari lah di google dah ketemu di web ini http://www.beelzeta.com.

Bakuman dapat dipisah menjadi 2 kata yaitu Baku dan Man

Baku = 
Bakuhatsu     : Ledakan
Bakuchi        : Bertaruh
Baku            : Monster Pemakan Mimpi

Man sendiri merupakan kependekan dari Manga

Jika di hubungkan dengan Animenya Baku disini artinya Bakuchi yaitu bertaruh.
Jadi, saya ambil keputusan bahwa Bakuman yaitu Bertaruh dan Manga, karena memang disini karakter utama dari Bakuman itu bertaruh dengan manga.

Berikut review anime Bakuman :



Released                     : 2008
Author(s)                    : Ohba Tsugumi
Artist(s)                      : Ohba Tsugumi
Genre(s)                     : Comedy, Romance, School Life, Shounen, Slice Of Life.


Bakuman menceritakan tentang kisah Mashiro Moritaka seorang pelajar biasa yang tidak ingin menyusahkan orang tuanya, ia hanya menuruti keinginan orang tuanya sampai pada suatu saat ia SMP ia meninggalkan buku catatan matematikanya yang berisikan gambar wanita yang ia sukai, Mashiro jago menggambar sejak SD karena ia adalah keponakan dari seorang mangaka terkenal Taro Kawaguchi pembuat manga Super Hero Legend. Kembali ke buku catatan, setelah buku catatan tersebut di temukan oleh Takagi Akito ( teman sekelas Mashiro yang , murid peringkat 1 di sekolah tersebut ) Mashiro bingung kenapa buku itu bisa dengannya, kemudian ia memintanya kembali tetapi Takagi tau isi dari buku catatan Mashiro ia melihat gambar Azuki, perempuan yang disukai Mashiro sejak kelas 6 SD. Takagi ingin memberikan buku catatan Mashiro  kembali tapi ia memberikan syarat kalau Mashiro harus menjadi Mangaka bersamanya, Mashiro sebagai Artist, dan Takagi sebagai Penulis.

Awalnya Mashiro yang tidak setuju menjadi mangaka, karena ia kehilangan pamannya yang seorang mangaka karena kelelahan menulis manga, dan menjadi seorang Mangaka sama dengan menjadi seorang Pejudi, karena mereka harus bertaruh bahwa manganya dapat di terima oleh masyarakat.
Tetapi karena ketekunan Takagi untuk mengajak Mashiro, sampai sampai ia kerumah Azuki dan berkata bahwa dia berdua akan menjadi mangaka dan jika manganya di jadikan Anime maka Azuki lah yang akan menjadi Seiyuu ( Voice Actress ) dari Anime mereka, dan steleah mimpi itu tercapai Mashiro berkata akan menikahi Azuki, lalu mereka memakai nama pen untuk mangaka yaitu Ashirogi Muto, yang artinya Ashirogi : Azuki Mashiro Takagi dan Muto adalah Mimpi.

Dan dimulailah Ashirogi Muto dalam debut manganya kisah mereka tidak semulus itu, mereka banyak menemui cobaan tetapi mereka menemui banyak Rival yang hebat dalam pembuatan manga, dan membuat mereka menjadi Mangaka yang hebat.



1 komentar:

Posting Komentar