5 Produk Google

Blogger
Blogger adalah platform blogging terkenal yang telah diakuisisi oleh Goggle dari Pyra Labs. Pasti anda sudah cukup familiar dengan produk yang satu ini dengan domain belakang (dot)blogspot. Blogger menyediakan banyak fitur yang sudah dirancang untuk memudahkan anda dalam berblogging ria. Bahkan integrasi dengan Google Adsense dan Feedburner yang juga dibeli Google. Kegunaannya blogger bisa anda manfaatkan sebagai salah satu platform pendukung aktifitas blogging anda. Blogger sangat cocok sekali jika anda berniat memonetisasi blog anda dengan Google Adsense.
Gmail
Gmail a.k.a Google Mail adalah layanan email gratis dari Google. Anda sudah pasti mengenal layanan email ini jika sudah pernah membuat akun Google karena semua produk Google terintegrasi dengan Gmail. Fitur Gmail yang sangat menarik adalah “conversation view” yang mirip thread pada forum-forum dan adanya fasilitas labeling dan filtering pada pesan-pesan di inbox anda. Tidak perlu khawatir karena Gmail menyediakan free storage sebesar 7 GB. Jika anda memiliki kantor atau organisasi yang ingin menggunakan Gmail sebagai layanan email bisa mencoba Google Apps. Kegunaanya sebagai layanan email client anda.
Google Chrome
Google Chrome adalah browser open source besutan Google yang mulai meramaikan perang browser di internet saat ini. Alternatif lain jika anda ingin menggunakan browser yang powerfull. Kegunaanya sebagai browser untuk blogging anda.
Google Docs
Google Docs adalah layanan pengolah kata, spreadsheet, dan presentasi berbasis web gratis dari google. Aplikasi cloud ini membantu anda membuat dokumen secara online baik secara kolaboratif dengan teman dan real-time autosaving. Aplikasi ini juga menjadi andalan saya dan Fikri jika ingin membahas rencana Bloggingly ke depan jika kami tidak sempat bertemu langsung. Jadi buat anda yang memiliki rekan dalam menulis blog, google docs ini bisa anda jadikan salah satu media komunikasi yang powerfull. Thanks google docs.\
Youtube 
Merasa perlu untuk menambahkan cuplikan video atau podcast pada blog anda, gunakan saja youtube untuk tempat menguploadnya. Yap youtube memang sudah menjadi bagian dari Google Inc. Jika anda memiliki akun google maka manfaatkan saja resource yang diberikan google ini secara cuma-cuma. Kegunaanya sebagai media hosting video yang ingin anda masukkan kedalam tulisan blog anda.

0 komentar:

Posting Komentar