Review Anime Giant Killing

Demi memenuhi tugas softskill kali ini saya ingin mereview anime Giant Killing, dari sekian teman saya yang menyukai anime diantaranya jarang sekali yang mengetahui anime ini, maka dari itu saya ingin mereviewnya agar para pecinta anime dapat menontonnya karena ceritanya yang berbeda dari genre sport yang biasa, yang biasanya anime bergenre sport itu tokoh utamanya dijadikan jagoan dalam tim olahraga tertentu, tetapi Giant Killing agak berbeda karena tokoh utamanya menjadi manager dalam sebuah tim Sepak Bola kecil, Anime ini juga ada dalam bentuk Komik, saat saya pergi ke sebuah toko buku di Depok saya menemukan Komik ini di urutan rak komik dewasa, mungkin karena ceritanya sedikit kompleks jadi komik/anime ini dirujukan untuk orang dewasa.

Berikut Review anime Giant Killing :



Released : 2007
Author(s) : Tsunamoto Masaya
Artist(s) : Tsujimoto
Genre(s) : Comedy, Drama, Seinen, Sports.

ETU ( East Tokyo United ) adalah sebuah team sepak bola di jepang yang terus menerus kalah di tiap pertandingan sudah 5 kali berturut turut kalah, para fans ETU pun sedikit demi sedikit menghilang, banyak para fans yang menyalahkan ETU, manajemen team pun berantakan pelatihnya di pecat, pemain dijual, dan tim turun ke divisi yang lebih rendah.

Lalu didatangkan lah seorang pelatih, dia adalah Tatsumi pemain andalan ETU pada jaman jayanya. Tatsumi dianggap melarikan diri dari ETU, saat ETU sedang di atas ebrkat dia, ia melarikan diri ke luar negri untuk bermain bola disana. nyatanya setelah ia bermain di luar negri ia menjadi pelatih disana, pelatih tim terpencil disana, tetapi ia dapat menuntun team tersebut menuju kemenangan. Awalnya para pemain ETU merasa keberatan dengan dijadikannya Tatsumi sebagai pelatih baru, karena cara melatihnya yang memang aneh, tidak seperti pelatih-pelatih lainnya. Latih tanding pertama antara pemain cadangan muda dengan pemain utama. Ternyata ada banyak potensi yang dimiliki oleh pemain muda.

Lalu, berita menyebar ke para fans ETU bahwa Tatsumi kembali ke ETU, banyak fans ETU yang kesal dengan Tatsumi tetapi banyak juga yang mengidolakannya, setelah ETU menang fans ETU yang membenci Tatsumi akhirnya mendukung Tatsumi dan kembalilah ETU seperti sebelumnya.



0 komentar:

Posting Komentar